Kegiatan Training of Trainers {ToT DESKRIPSI) untuk periapan program pendampingan live seluruh Indonesia dilaksanakan pada tanggal 22-26 Februari 2021. ToT dilaksanakan untuk mengimplementasikan rekomendasi pendampingan bagi nasabah ultra mikro (UMI) Pegadaian. Harapannya pendampingan secara roll out dapat dilaksanakan mulai 1 Maret 2021. Pegadaian menjadi salah satu pionir dalam pendampingan nasabah (UMI) dengan melalui perjalanan atau milestone.

Pegadian menjalankan komitmen pendampingan tidak hanya sebuah tanggung jawab bisnis tetapi juga menjadikan basis ilmiah sebagai dasar pengambilan kebijakan. Bersama UKM Center FEB UI, pegadaian telah melakukan kajian komprehensif serta piloting pendampingn di beberapa kota terpilih. Dari program piloting tersebut telah dihasilkan berbagai mitigasi risiko kejadian di lapangan dan juga pengaplikasian aplikasi digital bernama KiosMikro. 

Pendampingan live seluruh Indonesia diharapkan dapat dijalankan oleh seluruh kepala Unit Bisnis Mikro (Ka UBM) yang berjumlah 524 sebagai peserta dalam kegiatan ToT kali ini. Harapannya kegiatan ini dapat mencetak lebih banyak UMKM naik kelas melalui program dari pegadaian. 

Secara profiling individu, nasabah pegadaian diharapkan dapat mencapai naik kelas dari pra sejahtera ke menuju sejahtera kemudian sejahtera. Selain, kenaikan profil individu diharapkan profil usaha juga meningkat dari yang awalnya mungkin masih di fase tumbuh menjadi berkembang dan akhirnya menjadi maju. Kenaikan kelas ini dapat diraih jika pegadaian melakukan treatment berupa pendampingan sehingga memantau sekaligus memberikan pengetahuan untuk selalu berorientasi lebih baik performanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu