Depok — Usaha Kecil dan Mikro (UKM) saat ini sedang digenjot pemerintah untuk bisa berkembang dan bersaing di era MEA.  Selain bisa membawa nama Indonesia karena produk lokalnya, UKM juga diharapkan dapat membantu perekonomian rakyat Indonesia. Untuk mewujudkan UKM yang kreatif dan berdaya saing tinggi, UKM Center FEB UI kembali memberikan pelatihan berseri pada tahun 2017 ini. Diadakan pada tanggal 8 April 2017, di UKM Center FEB UI, Tema pelatihan berseri ini adalah “Workshop membuat produk homecare”.

Workshop membuat produk homecare adalah workshop membuat produk-produk dari bahan kimia, produk homecare ini bisa digunakan untuk sendiri ataupun dijadikan pilihan peluang usaha baru. Selain diberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis bahan kimia, peserta yang berjumlah 15 orang ini juga diberikan pengetahuan bahwa tidak semua bahan kimia berbahaya, tergantung bahan dan takaran pemakaiannya.

Dalam workshop ini, peserta langsung diajak praktek membuat produk homecare, diantaranya membuat produk untuk pembersih lantai, deterjen untuk mencuci pakaian, sabun cuci piring dan dan sabun cair antiseptik. Bekerjasama dengan PT Brataco Chemicals, Workshop ini diharapkan dapat membantu calon pengusaha ataupun pelaku UKM dalam mengembangkan bisnis baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu