Jika Anda sudah berani memulai usaha, itu sebuah loncatan besar!!!!

Terlepas apakah Anda belum menyiapkan strategi bisnis, belum memahami pembukuan, belum memiliki tenaga pencatatan yang handal dan lain sebagainya, namun keberanian untuk memulai usaha membuat Anda sudah satu juta langkah di depan para calon entrepreneur yang ahli bisnis namun belum memulai usaha.

Umumnya seorang entrepeneur memiliki latar belakang pedagang, tenaga lapangan, tenaga broker.  Sudah biasa jika seorang entrepeneur tidak memiliki latar belakang akuntansi, pembukuan, bahkan perpajakan. Mungkin Anda salah satunya.

Jika selama ini Anda bisa menjalankan bisnis tanpa pembukuan dan Anda merasa baik-baik saja, andai saya berada di depan Anda maka saya akan menepuk bahu Anda sambil  berkata “Hebat, Anda sudah memulai usaha….!!! Kenapa tidak memulai pembukuan sekarang juga?!!”

Pembukuan itu ibarat speedometer di kendaaraan Anda. Dengan speedometer Anda bisa tahu kecepatan laju kendaraan, bahan bakar yang tersedia, kondisi mesin Anda, dsb… Seandainya Anda terlalu asik berkendara tiba-tiba kehabisan bahan bakar di tengah jalan padahal tidak ada stasiun pengisian bahan bakar, apa yang Anda rasakan?
Ingat, dalam bisnis ada turbulensi !!!.. Anda harus siap menghadapi turbulensi !!!.. Caranya sederahana lho…. Cukup lakukan pembukuan dan  pencatatan sehingga Anda bisa tahu kadar usaha Anda. Pengusaha yang tahu kadar usahanya akan siap menghadapi turbulensi apapun. Sebaliknya, pengusaha yang tidak siap dengan turbulensi, apalagi turbulensi stadium 4, maka usaha Anda akan menjadi kenangan sejarah.

Bersyukurlah, turbulensi dalam bisnis itu alamiah dan ilmiah, fenomena yang bisa diukur kadarnya. Turbulensi itulah yang yang menyebabkan anda menjadi pilot hebat. Turbulensi ibarat panggung audisi, siapa yang bisa mengatasinya maka dia akan terpilih sebagai entrepeneur tangguh !!!.. Saya yakin Anda entrepeneur tangguh. So, cepat lakukan pembukuan usaha supaya tahu kadar perusahaan Anda !!!..

“Tapi, pembukuan itu rumit, repot…. Gak ada waktu buat belajar apalagi nyatet….”. Yes, jika Anda setuju dengan statement tersebut, saya jadi ragu apakah Anda hidup di zaman sekarang. Maaf, jangan-jangan Anda sudah jadul.

Hello, ambil smartphone Anda lalu tanya om Google tentang software akuntansi, software pembukuan, pendidikan akuntansi praktek. Dengan senang hati om Google akan memberi tahu Anda.

Berkembangnya teknologi informasi adalah berita baik untuk Anda. Sekarang sudah banyak software akuntansi siap pakai di pasaran. Juga banyak lembaga pendidikan atau konsultan akuntansi praktis yang memandu Anda menggunakan software itu dengan efektif dan efisien. Jika Anda alergi dengan istilah akuntansi yang njelimet, tenang saja karena di software tersebut Anda cukup input transaksi. Laporan keuangan akan tersaji otomatis. Lagi pula tidak perlu bingung kapan dan kemana Anda akan mempelajari software tersebut karena jasa konsultan pun sudah berserakan di dunia maya. Cukup Anda panggil, sang konsultan yang akan mendatangi Anda dan dengan senang hati menemani Anda menikmati betapa mudahnya software akuntansi. Simple kan????

UKM Center bekerjasama dengan FAC institute mengadakan Pelatihan dan Workhshop Literasi Keuangan “ Pembukuan Hebat untuk UKM Hebat

Hari: Selasa, 24 Mei 2016

Waktu: 09.00 – 16.00

Investasi :

100.000 (mitra/peserta binaan UKMC)

150.000 (UMUM)

Reservasi: PHUUH_Nama_Usaha_Alamat_email

sms ke 085691557625

Pembayaran On The Spot atas nama Rekening UKMCenter FEB UI Bank Mandiri 157-00-00888637

Apa yang akan anda dapatkan?

Snack dan makan siang
Sofware Akutansi 1800 transaksi
Seminar Kit

FAC

1 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu