Dalam rangka menyosialisasikan layanan keuangan ke masyarakat secara lebih meluas kepada masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan pameran Pasar Keuangan Rakyat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 20-21 Desember 2014 lalu. Terdapat 246 stand Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, seperti bank, perusahaan asuransi, dana pensiun, pegadaian, hingga pelaku pasar modal.
Penyelenggaraan Pasar Keuangan Rakyat memiliki dua tujuan utama yaitu menyosialisasikan berbagai produk keuangan mikro yang dimiliki Lembaga Jasa Keuangan kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan. Untuk mencapai tujuan tersebut, selain menggelar pameran produk jasa keuangan, diadakan juga rangkaian kegiatan pendukung seperti penyelenggaraan transaksi layanan keuangan mikro, edukasi keuangan, serta pemberian insentif berupa diskon pembelian produk dan jasa keuangan mikro.
Pada kesempatan tersebut, Citi Bank, selaku mitra UKM Center FEUI yang telah bekerjasama selama kurang lebih 10 tahun dalam menyelenggarakan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA), turut serta menjadi salah satu LJK yang berpartisipasi dalam Pameran Pasar Keuangan Rakyat. Selain menawarkan produk jasa keuangan di stand , Citi Bank juga mendisplay produk-produk peserta CMA diantaranya Abon Lele yang diproduksi oleh Suheri asal Sumatera Utara, Tas Plastik karya Sudarmat, Mainan Edukatif karya M. Sururi, dan Kerajinan Kaleng Bekas karya Kusnodin yang ketiganya berasal dari Magelang – Jawa Tengah.
Kami mengucapkan terima kasih kepada kedua mitra UKM Center yaitu Bank BAPAS 69 Magelang dan Rumah UMKM Kabupaten Langkat-Sumatera Utara yang turut membantu kelancaran acara dengan mengirimkan contoh produk peserta CMA.
Semoga dengan diadakannya Pasar Keuangan Rakyat dapat memberi pencerahan mengenai berbagai jenis produk dan jasa keuangan kepada masyarakat dan mendorong terwujudnya keuangan inklusif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu