Acara Mutiara Bangsa BerHasanah diselenggarakan oleh BNI Syariah pada 3 November 2014. Sesuai dengan corporate branding BNI Syariah tahun ini yaitu “Hasanah”. Pencarian kandidat dilakukan dari 5 kota besar dengan total kandidat 450 orang. Nara Kreatif, salah satu mitra binaan kami, terpilih dalam 14 besar orang yang menjadi duta nasional.
Nara Kreatif adalah kegiatan usaha social entrepreneur . Usaha kreatif yang bergerak dalam pengolahan limbah organik (kertas, batang pisang, eceng gondok) menjadi produk berdaya guna dan berdaya jual, untuk kegiatan sosial.
Nezatullah Ramadhan adalah wirausahwan muda yang mengembangan usaha dan memproduksi berbagai produk ramah lingkungan. Ia memanfaatkan kertas bekas untuk memproduksi berbagai aksesori dan produk fungsional lainnya. Neza kemudian berinovasi memanfaatkan juga gedebog pisang untuk semakin memberikan kesan natural dan unik serta menjadikan produk-produk tersebut lebih berkualitas.
Kini, usaha yang dimulai dari modal pinjaman tersebut telah memiliki sebuah yayasan dan rumah singgah bagi anak-anak jalanan dan yang kurang mampu. Saat ini ada 9 orang anak jalanan, 100 orang sekolah kejar paket gratis (SD, SMP, SMA) berijazah negeri dan 3 orang beasiswa kuliah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu